SkinCare di Musim Panas



Assalamualaikum girls…. 😁
Gak kerasa tahun 2020 sudah memasuki pertengahan tahun yaa… Apalagi ada musibah Covid-19 yang membuat masyarakat dirumah saja dan hari demi hari berlalu makin tidak terasa. 
Di pertengahan tahun ini di Indonesia mulai memasuki summer alias musim panas. Untuk menjaga kulit tetap lembab dan terlindungi dari panasnya matahari, aku punya serangkaian skincare yang selalu menemani musim panasku agar kulit aku gak kering dan menggelap.

Kali ini aku berkolaborasi dengan Beautiesquad lagi untuk sharing sama kalian apa aja sih yang aku pakai untuk menjaga kulit ini dari panasnya sinar matahari.


©       Sheet Mask


Meskipun kulit aku termasuk yang oily tetapi cuaca yang panas juga membuat kulit wajahku terasa kering. Biasanya aku pakai sheet mask yang memang berfungsi untuk melembabkan wajah dan membuat wajah terasa lebih segar. Pada dasarnya memang sheet mask ini merupakan serum yang dikemas berbentuk masker sehingga manfaatnya tidak hanya menutrisi kulit wajah tetapi menjadikan wajah lebih segar.

©       Toner & Sunblock


Selain menggunakan sheet mask, untuk menjaga kulitku terhindar dari dehidrasi aku pakai Toner. Karena cuaca yang panas biasanya menyebabkan produksi minyak diwajah menjadi berlebih dan bila minyak wajah berlebih maka pori-pori kulit kita juga semakin melebar. Untuk mencegah dan mengurangi pelebaran pori-pori wajah aku pakai toner. Aku pakai toner dari Acnes karena toner ini waterbased dan paling bersahabat di kulit aku yang sensitive dan oily.
Setelah pakai toner, biasanya aku pakai sunblock yang ber-SPF 30++. Sunblock yang aku suka itu punyanya Acnes karena waterbased, meskipun sebenernya nama dari produk ini UV Tint tapi kegunaannya seperti sunblock. Warna dari produk ini seperti foundation cair gitu dan gak ada shade-nya tapi gak masalah karena UV Tint ini akan menyesuaikan dengan tone warna kulit kita kalau sudah di aplikasikan di wajah. Aku udah pakai produk ini selama 5 tahun loh saking sudah cocoknya hehehe…. Untuk ketahannya menurutku lumayan tahan lama diwajahku yang berminyak dan aku biasanya juga pakai produk ini kalau berenang biar gak item.

©       Loose Powder


Selanjutnya ada bedak yaa untuk mengunci UV Tint yang aku gunakan biar makin tahan lama. Seperti biasa aku selalu pakai bedak Marck’s yang murah meriah tapi gak murahan kalau sedang tidak full makeup. Shade yang aku pakai natural beige dan ini merupakan shade barunya yaa…

©       Body Peeling


Nah untuk merawat kulit badan, aku biasanya pakai body peeling buat menghilangkan kulit - kulit mati. Kalau kulit - kulit mati kita gak dibersihkan nantinya makin buat kulit menjadi kusam dan kering girls… Tapi body peeling ini gak aku pakai tiap hari ya, aku pakenya cuma seminggu 2-3x gitu. Yang aku pakai ini produknya Salsa Beauty girls, teksturnya kayak ada butiran-butiran scrubnya gitu tapi kalau sudah di gosok di kulit, scrubnya itu akan hilang.

©       Body Lotion


Dan yang terakhir, aku pakai body lotion untuk memberi kelembaban dikulit aku. Oia jangan lupa yaa, karena cuaca yang sangat panas kita harus memilih body lotion yang mengandung SPF agar kulit kita gak terbakar matahari atau yang biasa disebut sunburn dan efek buruk dari sinar matahari lainnya.


Girls itu tadi rangkaian skincare yang aku pakai disaat musim panas.
Kalau kalian mau mencari referensi lainnya bisa banget nih mampir di blog temen aku Regina


Kalau rangkaian skincare summer kalian apa aja nih girls ?😊

1 comments:

  1. wah keren nih thankyou infonya ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game www.Econw.co cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

    ReplyDelete

Powered by Blogger.