My Makeup Online Meeting

Assalamualaikum girls.....
Di masa pandemi Covid-19 ini mau gak mau pasti diantara kita ada yang terpaksa untuk bekerja dari rumah atau WFH ya. Selama WFH pastinya kita akan sesekali melakukan panggilan video dengan karyawan kantor lainnya bahkan meeting dengan atasan juga. 
Nah pastinya kalian akan sedikit bersolek alias makeup walaupun tipis-tipis, termasuk aku juga hehehe.... 

Ini Look Makeup Online Meeting versi aku girls...

Dan kali ini aku mau berbagi produk Makeup apa aja yang aku gunakan untuk membuat Final Look seperti foto diatas.

》 BB CUSHION 《

Sebagai dasar makeup aku pakai BB CUSHION dari FANBO yang BB AQUA FOUNDATION. Cushion Fanbo 1 ini warnanya beda-beda tergantung dari shade-nya. Yang aku pakai ini shade 1 Light yang packagingnya warna kuning, sedangkan yang shade 2 Natural warna pink dan shade 3 Beige warna tosca. 

 Penampakan dalamnya seperti ini ya girls, ini sudah mau habis karna sering tak pake hehehe... finish dari BB Cushion ini semi dewy jadi bikin wajah lebih glowing gitu. Jujur pertama kali pakai ini aku kurang suka karna hasilnya cakey banget 😭. Tp setelah di coba lagi dengan bedak merk lain ternyata hasilnya jadi bagus banget di wajahku. Hasilnya tuh jadi Dewy tp sebenernya Matte dan tahan lama. Oia satu lagi, produk ini Medium Coverage dan masih bisa menutup bekas-bekas jerawat gitu.

》 POWDER 《 

Setelah pakai BB Cushion sebagai alas makeup, aku pakai bedak untuk mengunci dan menahan minyak wajah juga (fyi wajahku termasuk oily untuk daerah T-Zone) karna itu aku lebih suka pakai bedak tabur dibanding bedak padet. Yang aku suka dari bedak tabur Make Over ini ada shimmer-nya girls jadi wajah sedikit terlihat lebih cerah hehehe 😁 dan bedak ini termasuk translucent jadi gampang nyatu sama warna kulit.

Aku pakai shade 01 yang porcelan yaa.. Shade yang ini Yellow Undertone.

》 EYEBROW 《
Setelah pakai bedak biasanya aku bikin alis. Karna alis asliku termasuk yang sedikit tebal dan sudah berbentuk jadi aku pakai Eyebrow Powder buat ngisi bagian-bagian yang kosong aja biar gak kyk alis sincan kalau ketebelan πŸ˜„
 Aku pakai Eyebrow Kit dari Make Over. Eyebrow Kit ini punya 2 warna coklat yaitu coklat pekat dan coklat muda buat ngisi bagian depannya biar keliatan natural. Selain itu juga ada kayak concealer gitu yang dipake buat ngerapiin alis kita.
》 EYESHADOW 《 
Selanjutnya aku pakai eyeshadow dari Wardah EyeXpert yang Classic. Dari semua eyeshadow yang aku punya, aku paling suka sama ini karena menurutku eyeshadow ini warnanya simple banget dan cocok buat di pakai sehari-hari. Ada warna muda buat bagian dalam mata, warna transisi untuk di tengah mata dan warna gelap untuk diujung mata. Selain itu warna mudanya bisa digunakan untuk Highlighter juga lo, jadi makin hemat kan 😁. Sayangnya eyeshadow ini shimmer semua, seandainya warna gelapnya bisa diganti jadi matte kan mantep hehehe....
》 EYELINER 《
Setelah pakai eyeshadow aku pakai eyeliner biar matanya lebih terlihat tegas dan gak sayu gitu. Aku suka pakai eyeliner dari Maybelline HyperSharp yang tutupnya warna merah karena spidolnya itu runcing dan kecil, jadi pas banget sama aku yang suka bikin wing kecil di ujung mata supaya mataku terlihat lebih kecil.
 
》 MASCARA 《
Nah selanjutnya pakai maskara nih biar bulu mata gak turun kebawah dan gak ada sisa-sisa bedak yang nempel di bulu mata. Kali ini aku pakai Maskara dari Oriflame yang The One 5 in 1 Wonder Lash. Selain waterproof, yang aku suka dari maskara ini tuh aplikatornya girls. Aplikatornya bener-bener kurus dan kecil gitu, ini memudahkan aku buat aplikasiin ke bulu mata bawah tanpa blepotan kemana-mana.
 
》 CONTOUR 《
Setelah bagian mata selesai biasanya aku pakai contour untuk mempertegas bagian wajah dan biar hidungku juga keliatan mancung gitu 😝 Aku pakai contour dibagian garis pipi dan hidung aja kalau buat makeup yang natural gini dan pakainya pun tipis-tipis aja.
Aku pakai Contour Kit merk Make Over girls. Yang aku suka dari contour ini selain harganya yang terjangkau tp juga karna warna coklatnya bener-bener coklat gitu loh. Kan ada tuh ya beberapa merk yang warna coklatnya itu ada pink-undertonenya jadi aku kurang suka.
 
》 BLUSH ON 《
Oke hampir selesai step makeup ala aku, selanjutnya pakai Blush On supaya wajah terlihat cerah secerah mentari. Aku suka pake blush on yang warnanya agak-agak peach gitu, jadi gak terlalu pink banget.
Kali ini aku pakai Blush On dari Fanbo yang Blooming Cheek No. 4 Happy Ending. Sebenernya ini warnanya gak terlalu pigmented tp pas banget buat natural makeup jadi gak keliatan medok alias menor.
 
》 LIPSTICK 《 
Dan step terakhir adalah memakai Lipstik agar tak nampak pucat. Disini aku pakai 2 warna alias mau mengombre tapi warna gelapnya aku pakai liptint biar keliatan lebih natural. Aku pakai Lip Cream Pixy yang nomor 9 Glam Coral dan Emina Magic Potion yang Smitten. Untuk Lip Creamnya aku suka banget karna gak bikin bibir aku pecah-pecah dan harganya yang termasuk murah yaa 😁 sedangkan Magic Potionnya aku suka karna warna nya itu beneran menyatu sama bibir aku, jadi kyk warna natural bibir gitu dan tahan lama bangett tp sayangnya sedikit membuat bibirku kering kalau sebelumnya gak di pakaikan lipbalm terlebih dahulu.

Taaataaa..... selesai step by step makeup ala aku πŸ˜€
Oia, kalian juga bisa mampir ke blognya kak Pipit loo buat jadiin referensi kalian.
Ini hasil makeup kak Pipit. Juga gak kalah bagus kan? 😊

Kalian juga bisa lihat hasil Makeup dari temen-temen aku lainnya loh...




Tulisan aku kali ini juga berkolaborasi dengan teman-teman BEAUTIESQUAD loh.....
Kalian yang tertarik buat ikutan kayak aku gini juga bisa, tinggal follow aja IG dari Beautiesquad buat dapatin informasi kolaborasi terbaru apa πŸ˜‰


 


2 comments:

  1. Suka banget sama hasiol makeupnya. Lipsnya cantik banget <3

    www.skilled-daydreamer.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.